Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nancy Pelosi Dikerubungi Wartawan di Sharm el-Sheikh, Singgung Hasil Pemilihan dan Masa Depan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 November 2022, 07:06 WIB
Nancy Pelosi Dikerubungi Wartawan di Sharm el-Sheikh, Singgung Hasil Pemilihan dan Masa Depan Iklim
Nancy Pelosi di KTT iklim global Cop27/Net
rmol news logo Lokasi KTT iklim global Cop27 mendadak riuh dengan kemunculan Ketua DPR AS Nancy Pelosi pada Kamis (10/11). Semua wartawan mengerubunginya, menanyakan bagaimana kabar suamianya yang baru-baru ini menjadi korban penyerangan juga apa tanggapannya mengenai hasil Pemilihan Paruh Waktu AS.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan Pelosi ke Sharm el-Sheikh, di mana KTT Cop27 berlangsung, adalah perjalanan luar negeri besar pertamanya sejak serangan palu terhadap suaminya Paul Pelosi di rumah pasangan itu di San Francisco.

Staf AS dan penjaga keamanan sampai harus  menahan kerumunan wartawan saat Pelosi berjalan melewati aula konferensi. Pelosi kemudian berhenti sejenak dan berbicara dengan beberapa aktivis.

Pelosi akan memimpin delegasi kongres untuk menyoroti Undang-Undang Pengurangan Inflasi yang baru-baru ini disahkan, yang pada dasarnya merupakan undang-undang iklim terbesar dalam sejarah AS. Ia nampak tetap optimis tentang kemajuan lanjutan dalam menangani pemanasan global meskipun ada ketidakpastian atas hasil pemilihan paruh waktu di mana sampai saat  ini penghitungan suara masih terus berjalan.

Hasil pemilihan paruh waktu AS sampai dengan Kamis pagi menunjukkan Partai Republik yang hampir mengendalikan DPR, yang berarti itu akan menggeser Pelosi dari jabatan puncak sebagai Ketua DPR.

Pelosi mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengatakan hasil akhir pemilihan paruh waktu yang akan berdampak pada perjuangan AS melawan perubahan iklim.

"Haruskah kita katakan, ada ketidaksepakatan tentang masalah krisis iklim di antara para pihak?" kata Pelosi, menambahkan bahwa Partai Republik telah memperlakukan krisis iklim seperti "itu semua tipuan".

"Kita harus mengatasi itu (masalah iklim). Ini mendesak, sudah lama tertunda," katanya, seperti dikutip dari The Guardian.

Pelosi juga mengatakan bahwa tindakan mengatasi krisis iklim adalah tentang melindungi masa depan planet ini  demi masa depan generasi selanjutnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA