Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Senang El Salvador Hapus Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 November 2022, 07:52 WIB
China Senang El Salvador Hapus Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Taiwan
rmol news logo Keputusan Pemerintah El Salvador untuk menghapus perjanjian perdagangan bebas (FTA) dengan Taiwan mendapat tanggapan positif dari China.

Lewat pernyataan yang disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian pada Kamis (10/11), China menghargai keputusan El Salvador.

"China sangat menghargai fakta bahwa pihak Salvador berada di sisi sejarah yang benar dan telah membuat keputusan yang merupakan kepentingan fundamental dan jangka panjang kedua negara," kata Zhao, seperti dikutip dari CGTN, Jumat (11/11).

Mahkamah Agung Salvador pada Senin mengeluarkan keputusan yang secara resmi menyatakan bahwa langkah-langkah perlindungan yang diambil terhadap FTA antara El Salvador dan Taiwan batal demi hukum.

"Ketaatan pada prinsip satu-China adalah prinsip yang diakui secara universal dan mewakili aspirasi rakyat dan tren dunia, dan tidak dapat dihentikan dengan kekuatan apa pun," kata Zhao.

"China siap bekerja dengan pihak Salvador untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi kerja sama dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk hubungan China-El Salvador," tambahnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA