Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamboja Tepis Isu Pengawal Biden akan Tembak Siapa Pun yang Berani Mengambil Fotonya selama KTT ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 November 2022, 14:30 WIB
Kamboja Tepis Isu Pengawal Biden akan Tembak Siapa Pun yang Berani Mengambil Fotonya selama KTT ASEAN
Aparat berjaga di Hotel Sokha, saat KTT ASEAN 2022 berlangsung/Net
rmol news logo Pemerintah Kamboja menepis desas-desus yang menyatakan bahwa pengawal Presiden AS Joe Biden akan menembak siapa pun yang melihat dan memotret delegasi Amerika Serikat yang akan menghadiri KTT ASEAN pada 12-13 November.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Kamboja Khieu Sopheak menegaskan bahwa rumor palsu di media sosial yang disebarkan anonim, bahwa pasukan keamanan AS mungkin menembak orang yang mengambil foto delegasi AS yang dipimpin oleh Presiden Biden adalah palsu.

“Informasi palsu ini telah menyebabkan kebingungan, dan pemerintah meminta agar pengguna media sosial berhenti menyebarkan berita palsu jenis ini,” kata Khieu, seperti dikutip dari Khmer Times, Jumat (11/11).

"Mengambil gambar di jalan umum atau di area yang tidak dibatasi diperbolehkan," katanya.

Namun demikian Khieu meminta warga untuk tidak mengendarai sepeda motor atau mengendarai mobil di belakang konvoi resmi, karena dapat menyebabkan kebingungan atas keamanan dan keselamatan delegasi.

Pengumuman itu muncul setelah seorang pengguna media sosial anonim memposting pesan yang menyebabkan kebingungan.

Pesan anonim itu digunakan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa selama tiga hari ini, keamanan dan ketertiban akan diperkuat selama KTT ASEAN dan warga tidak boleh menggunakan Russian Federation Boulevard.

Pengguna anonim menambahkan bahwa Rusian Federation Boulevard adalah rute yang akan dilewati konvoi delegasi, dan jika orang melewati konvoi, ini akan membuat pengawal curiga bahwa konvoi mereka sedang dikejar dan mereka akan menembak siapa pun di belakang konvoi.

Biden akan bergabung dengan para pemimpin Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara, atau ASEAN yang aoan diselenggarakan di Kamboja. Biden juga dijadwalkan menghadiri KTT G20 di Bali, Indonesia, pada ang akan an mulai 13 hingga 16 November mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA