Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Baru Bermunculan, China Tetap Pertahankan Kebijakan Nol Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 November 2022, 14:49 WIB
Kasus Baru Bermunculan, China Tetap Pertahankan Kebijakan Nol Covid
Orang-orang mengantre untuk dites virus corona COVID-19 di stasiun pengujian asam nukleat di Beijing pada 10 November 2022/Net
rmol news logo Di tengah meningkatnya angka kasus baru yang muncul, Pemerintah China bertekad untuk tetap mempertahankan kebijakan nol Covid mereka.

Komitmen itu datang usai Presiden Xi Jinping memimpin pertemuan dengan badan pengambil keputusan tertinggi Partai Komunis China yang baru diangkat pada Kamis (10/11) waktu setempat.

"Pertemuan itu menekankan bahwa perlu dengan tegas menerapkan strategi pertahanan terhadap kasus impor virus asing," lapor media pemerintah CCTV, seperti dikutip dari AFP, Jumat (11/11).

Pernyataan itu menggemakan pernyataan juru bicara Komisi Kesehatan Nasional Mi Feng yang pada hari Sabtu mengatakan bahwa China akan dengan teguh berpegang pada aturan nol-Covid.

China saat ini sedang memerangi gelombang terbesar kasus penularan lokal dalam enam bulan, dengan hampir 9.000 infeksi dilaporkan pada hari Kamis.

Itu termasuk sembilan puluh lima infeksi baru di Beijing, di mana sekolah telah ditutup di distrik pusat kota Chaoyang sejak Senin. Beberapa perusahaan juga telah meminta staf untuk bekerja dari rumah sementara.

Sistem nol-Covid telah memicu kemarahan publik dari penduduk China atas kekurangan makanan dan tertundanya perawatan medis darurat bagi mereka yang dikunci.

Pekan lalu, pihak berwenang mengeluarkan permintaan maaf yang jarang terjadi setelah seorang bocah lelaki berusia tiga tahun meninggal karena keracunan karbon monoksida ketika perawatan medisnya tertunda karena penguncian.

Untuk itu para pemimpin partai dalam pertemuan Kamis kembali meminta pemerintah daerah agar tidak menerapkan tindakan penguncian yang berlebihan.

China adalah ekonomi utama terakhir yang terikat dengan kebijakan untuk memadamkan wabah yang muncul, memberlakukan penguncian cepat, pengujian massal, dan karantina yang panjang meskipun ada gangguan yang meluas pada bisnis dan rantai pasokan internasional. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA