Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pawai Haqiqi Azadi Kembali Dilanjutkan, Imran Khan Minta Blokade Jalan Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 11 November 2022, 14:55 WIB
Pawai Haqiqi Azadi Kembali Dilanjutkan, Imran Khan Minta Blokade Jalan Dihentikan
Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Bersamaan dengan akan kembali dilanjutkannya pawai Haqiqi Azadi, mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan yang terkena luka tembak pekan lalu meminta anggota partainya untuk segera menghentikan blokade jalan.

"Karena Long March kami untuk Haqeeqi Azadi telah dilanjutkan sekali lagi, saya menyerukan kepada semua pekerja kami untuk mengakhiri blokade jalan mereka dengan segera," tulis Khan di Twitter seperti ANI News.

Partai besutan Khan, Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI),  sempat melakukan aksi protes dan blokade, menyusul insiden penembakan yang menargetkanya selama memimpin long march di Wazirabad.

Sebelumnya pawai Azadi sempat dimulai kembali pada Selasa (8/11) dan Kamis (10/11), namun long march yang sesungguhnya akan kembali digelar dan Khan akan turun langsung memimpin.

"Ayo guys! Insya Allah Ketua Imran Khan sendiri akan memimpin konvoi ini dari Rawalpindi," cuit mantan Menteri Luar Negeri Pakistan Qureshi.

Pawai dilakukan untuk menuntut pemerintah Pakistan saat ini agar mau menyelenggarakan pemilihan baru lebih cepat dan meminta keadilan atas insiden penembakan Khan.

Khan sejak itu menganggap pemerintah koalisi dan Mayor Jenderal Naseer Faisal bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan yang terjadi pada Kamis, 3 November lalu, telah menyebabkan Khan terluka dibagian kaki, satu orang tewas dan 13 lainnya luka-luka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA