Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Misi Transisi Energi, Ketua Uni Afrika Macky Sall Dipastikan Hadiri KTT G20 Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 12 November 2022, 11:04 WIB
Bawa Misi Transisi Energi, Ketua Uni Afrika Macky Sall Dipastikan Hadiri KTT G20 Bali
Presiden Senegal Macky Sall yang merangkap Ketua Uni Afrika/Net
rmol news logo Para pejabat di Senegal memastikan bahwa Ketua Uni Afrika Macky Sall akan menghadiri KTT G20 di Bali, Indonesia.

Salah satu misi yang akan dibawa Sall yang juga menjabat Presiden Senegal adalah mendiskusikan Just Energy Transition Partnership (JETP) yang dipelopori oleh kesepakatan Afrika Selatan tahun lalu bersama negara-negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Prancis. Kesepakatan itu juga termasuk  menyediakan dana untuk mempercepat transisi Senegal dari tenaga batu bara.

“Dia akan hadir di konferensi dan salah satu agenda yang akan dia diskusikan dengan mitra G20 adalah JETP Senegal,” kata pejabat yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari Africa News, Sabtu (12/11).

Pertemuan G20 akan mengikuti kehadiran Sall pada pertemuan iklim PBB COP27 di Mesir di mana dia menjadi advokat terkemuka bagi negara-negara kaya untuk menyumbangkan lebih banyak dana untuk membantu Afrika beradaptasi dengan perubahan iklim.

KTT G20 di Bali akan berlangsung pada 15-16 November, bertepatan dengan minggu kedua konferensi COP27. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA