Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Jet Tempur Era Perang Dunia II Tabrakan, Jatuh dan Meledak Saat Pameran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 November 2022, 07:23 WIB
Dua Jet Tempur Era Perang Dunia II Tabrakan, Jatuh dan Meledak Saat Pameran
Dua jet tempur era Perang Dunia II bertabrakan saat pameran di Dallas, Amerika Serikat pada 12 November 2022/Net
rmol news logo Dua pesawat militer era perang bertabrakan hingga jatuh dan meledak selama pameran udara peringatan Perang Dunia II di Wings Over Dallas Airshow, Bandara Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu dini hari (12/11).

Dua pesawat tersebut merupakan bomber Boeing B-17 Flying Fortress era Perang Dunia II dan pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra.

Dalam sebuah pernyataan, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menyebut belum diketahui berapa banyak orang yang meninggal dan terluka dalam insiden tersebut.

"Kru darurat bergegas ke lokasi kecelakaan. Tetapi tidak jelas berapa banyak orang yang berada di dalam dua pesawat itu," kata FAA, seperti dimuat Reuters.

Presiden dan CEO Commemorative Air Force (CAF), Hank Coates mengatakan B-17 umumnya memiliki empat hingga lima orang awak. Sementara P-63 diawaki oleh satu pilot.

CAF sendiri merupakan sebuah kelompok yang didedikasikan untuk pelestarian pesawat tempur Perang Dunia II.

Klip video yang diunggah di media sosial menangkap insiden itu. Video menunjukkan dua pesawat bertabrakan dan jatuh di tanah, dilalap api. Adegan dari video langsung menunjukkan puing-puing dari pesawat tersebar di sepetak rumput kecoklatan di lokasi tabrakan.

Baik FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA