Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Para Undangan KTT G20 Mulai Berdatangan, Presiden AS Joe Biden Menjadi Kepala Negara Pertama yang Tiba di Bali

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 November 2022, 06:02 WIB
Para Undangan KTT G20 Mulai Berdatangan, Presiden AS Joe Biden Menjadi Kepala Negara Pertama yang Tiba di Bali
Presiden AS Joe Biden mendarat di Bali untuk menghadiri KTT G20, November 2022/Net
RMOL.  Para pemimpin dunia mulai berdatangan ke Bali untuk menghadiri KTT G20.

Pada Minggu jelang tengah malam Waktu Indonesia Barat, Air Force One yang digunakan Presiden AS Joe Biden mendarat di Bandara Ngurah Rai yang telah disterilkan dan dalam penjagaan ketat.

Biden, yang mendarat di pulau Bali setelah menghadiri KTT ASEAN di Phnom Penh, menjadi kepala negara pertama yang tiba di pulau itu. Ia disambut oleh para penari saat turun di lokasi penyambutan di Bandara, kemudian meninggalkan bandara dengan dikawal oleh 'The Secure Package' atau iring-iringan mobil pengawal presiden AS.

Selain Biden, para tamu yang telah tiba di bali di antaranya adalah Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab, hingga Muhammad Sulaiman Al Jasser selaku Presiden Islamic Development Bank (ISBD), seperti disiarkan lewat  akun YouTube G20 Bali Summit 2022.

Sebelum menuju Bali, Biden mengatakan di depan para pemimpin Asia Tenggara dan Asia Timur di Kamboja, bahwa negaranya akan menjaga jalur komunikasi terbuka dan tidak mencari konflik dengan China. Biden juga telah direncanakan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada Senin, hari ini.

Setelah Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen juga mendarat bersama pasangannya, disusul oleh kedatangan Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol beserta isteri.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA