Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janet Yellen di G20 Bali: Meskipun Konflik Ukraina Berakhir, Washington Bertekad Perpanjang Sanksi Anti Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 November 2022, 08:57 WIB
Janet Yellen di G20 Bali: Meskipun Konflik Ukraina Berakhir, Washington Bertekad Perpanjang Sanksi Anti Rusia
Menteri Keuangan AS Janet Yellen menghadiri pertemuan Menteri Keuangan dan Kesehatan G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, 12 November 2022/Net
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat dan sekutunya kemungkinan besar akan mempertahankan sanksi anti-Rusia yang didasarkan pada krisis Ukraina, bahkan setelah konflik berakhir.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan AS Janet Yellen dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal. Minggu malam (13/11) WIB,  di sela-sela KTT G20 di Bali.

“Kami mungkin akan merasa, mengingat apa yang terjadi, bahwa mungkin beberapa sanksi harus tetap diberlakukan,” kata Yellen, seperti dikutip dari Reuters.

Dia mengklaim bahwa Rusia belum melakukan upaya apa pun untuk mengupayakan pembicaraan damai dengan syarat yang dapat diterima oleh Ukraina.

Komentar Yellen menunjukkan bahwa Washington dapat melakukan kampanye jangka panjang untuk "memeras" ekonomi Rusia, daripada hanya mencoba untuk mengakhiri konflik Ukraina, kata Wall Street Journal.

Yellen mengatakan kesepakatan damai apa pun akan melibatkan peninjauan kembali hukuman yang telah dijatuhkan AS dan sekutunya terhadap Moskow.

“Saya kira dalam konteks beberapa perjanjian damai, penyesuaian sanksi dimungkinkan dan sesuai," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA