Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FBI Luncurkan Penyelidikan Kematian Shireen Abu Akleh di Tepi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 November 2022, 08:19 WIB
FBI Luncurkan Penyelidikan Kematian Shireen Abu Akleh di Tepi Barat
Mendiang Shireen Abu Akleh/Net
rmol news logo Biro Investigasi Federal (FBI) telah meluncurkan penyilidikan atas kematian jurnalis Paletsina-Amerika, Shireen Abu Akleh, di Tepi Barat pada Mei lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut empat pejabat Israel, Departemen Kehakiman AS telah memberi tahu Kementerian Kehakiman Israel terkait dengan penyelidikan tersebut.

Axios menyebut, informasi tersebut diberikan lantaran AS akan menyelidiki tentara Israel yang terlibat selama operasi di Tepi Barat, ketika Abu Akleh terbunuh.

Abu Akleh ditembak pada Mei tahun ini dan terbunuh saat meliput serangan Israel di Tepi Barat. Saksi mata mengatakan tentara Israel menembak Abu Akleh, yang mengenakan rompi bertuliskan "PERS".

Selama prosesi pemakamannya, polisi Israel memukuli para pelayat dengan tongkat.

Pada Juli, pemerintahan Joe Biden mengatakan Abu Akleh kemungkinan terbunuh secara tidak sengaja oleh tembakan Israel. Tetapi baik pejabat Palestina dan anggota keluarga jurnalis menuduh militer Israel sengaja menargetkannya.

Kemudian pada Agustus, pemerintahan Biden dilaporkan menekan Israel untuk menilai kembali operasi militer di Tepi Barat setelah pembunuhan Abu Akleh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA