Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Di Bali, Putra Mahkota Arab Saudi Kemungkinan Tidak akan Lakukan Pertemuan dengan Joe Biden

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 November 2022, 13:28 WIB
. Kerajaan Arab saudi mengirimkan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman (MBS) ke Bali untuk mengikuti KTT G20, menggantikan ayahnya, Raja Salman. Laporan Saudi Press Agency pada Selasa pagi (15/11) menyebutkan bahwa MBS telah tiba di Indonesia.

"Putra Mahkota, yang juga adalah Perdana Menteri Kerajaan, bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar ketika ia tiba di bandara Bali," lapor SPA.

Delegasi yang dipimpin MBS termasuk Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman bin Abdulaziz dan Menteri Negara Pangeran Turki bin Mohammed bin Fahd bin Abdulaziz, serta sejumlah menteri kabinet lainnya.

Selain menghadiri KTT G20 di Indonesia, Putra Mahkota juga akan mengunjungi sejumlah negara Asia lainnya untuk bertemu dengan para pemimpin mereka dan membahas hubungan bilateral.

Putra Mahkota telah membuat agenda untuk melakukan pertemuan tatap muka dengan sejumlah pemimpin di sela-sela KTT G20, tetapi diperkirakan ia tidak akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada KTT G20.
 
Hubungan AS-Saudi yang kacau bertambah tegang saat Riyadh baru-baru ini mendukung untuk mengurangi produksi minyak.

Langkah OPEC+ pekan lalu, yang terdiri dari kartel OPEC yang dipimpin Riyadh dan kelompok tambahan 10 eksportir yang dipimpin oleh Rusia -- akan mengurangi produksi global hingga dua juta barel per hari, mulai November, yang membuat AS meradang.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA