Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makin Eksis, Produk Indonesia Ikut Dipamerkan di Hace Hotel Expo Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 November 2022, 08:27 WIB
Makin Eksis, Produk Indonesia Ikut Dipamerkan di Hace Hotel Expo Mesir
Pameran Hace Hotel Expo ke-42 di Gedung Cairo International & Exhibition Centre yang berlangsung pada 14-16 November 2022/Ist
rmol news logo Berbagai produk Indonesia ikut ditampilkan dalam pameran dagang internasional Hace Hotel Expo ke-42 di Gedung Cairo International & Exhibition Centre yang berlangsung pada 14-16 November 2022.

Pameran dibuka pada Senin (14/11) oleh Wakil Menteri Pariwisata Mesir, Ghada Syalabi didampingi oleh pihak penyelenggara dan pejabat Mesir lainnya.

Dalam sambutannya, Syalabi menyebut pameran tersebut diikuti oleh 310 eksibitor, termasuk perwakilan dari Indonesia, Turki, China, Luthiania, Spanyol, Malaysia, Italia, Prancis, dan negara-negara sahabat lain.

Produk-produk yang dipamerkan berkaitan dengan industri pariwisata, utamanya beragam produk pendukung perhotelan dan pelayanan prima (hospitality) di bidang pariwisata. Mengingat pemerintah Mesir juga melakukan peran supervisi, pengawasan dan termasuk memperhatikan kualitas mutu produk industri makanan minuman perhotelan dan pariwisata yang beredar di Mesir.

Sebagai upaya mendukung KTT Perubahan Iklim di Sharm El-Sheikh, Syalabi mengatakan produk-produk yang dipamerkan juga ramah lingkungan.

Setelah membuka pameran, Syalabi mengunjungi Paviliun Indonesia dan mengapresiasi kehadiran dan partisipasi Indonesia serta produk unggulannya. Ia mengaku sangat menyukai produk makanan dan minuman dari Indonesia, dan memiliki stok persediaan di rumah.

Pada gilirannya, Duta Besar RI Lutfi Rauf menuturkan, produk-produk yang dipamerkan tersebut diwakili oleh salah satu importir Mesir, Egyptian Saudi Company.

Dalam pameran, tampak produk minuman kopi instan, biskuit, makanan ringan yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk, hingga produk bumbu masakan, produk kelapa cair, sambal pedas serta produk makanan lainnya yang diproduksi oleh PT Rodamas Inti Internasional dengan merek Sasa.

Lebih lanjut, Dubes Lutfi Rauf berharap pameran tersebut dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan produk baru dan sebaliknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA