Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Warsawa Imbau WNI di Polandia Jauhi Lokasi Jatuhnya Rudal Demi Keselamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 16 November 2022, 11:04 WIB
KBRI Warsawa Imbau WNI di Polandia Jauhi Lokasi Jatuhnya Rudal Demi Keselamatan
Kantor KBRI Warswa Polandia/Net
rmol news logo Laporan jatuhnya rudal  yang memakan dua korban jiwa di sebuah desa di dekat perbatasan Polandia dan Ukraina, telah memicu kekhawatiran warga akan potensi serangan berikutnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Merespon hal tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Warsawa pada Rabu (16/11) mengimbau kepada warga negara Indonesia (WNI) di Polandia untuk menjauhi area perbatasan guna terhindar dari ancaman keselamatan.

"Bagi para WNI yang berada di Polandia dimohon untuk tetap tenang, menghindari perjalanan ke wilayah timur Polandia yang berbatasan langsung dengan Ukraina," kata KBRI dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, KBRI juga meminta agar para WNI di sana terus memantau perkembangan informasi terpercaya yang ada di sekitarnya untuk dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang ada.

"Senantiasa memantau perkembangan keadaan, memverifikasi pemberitaan di media dengan sumber resmi, serta secara berkala memantau sosial media KBRI Warsawa," jelasnya.

Untuk pendataan, KBRI mengingatkan para WNI untuk melaporkan dirinya berada di Polandia agar lebih mudah dilacak dan memperoleh perlindungan.

"Bagi Para WNI yang belum melakukan lapor diri untuk segera melakukan lapor diri online melalui link : https://peduliwni.kemlu.go.id/beranda.html," tulis KBRI.

Selain itu, jika WNI menemui kondisi darurat dan mengancam jiwa, KBRI menyediakan kontak yang dapat dihubungi di nomor +48 728 239 137. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA