Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng Macron, Xi Jinping Desak Rusia Hormati Integritas Teritorial Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 November 2022, 12:09 WIB
Bareng Macron, Xi Jinping Desak Rusia Hormati Integritas Teritorial Ukraina
Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden China Xi Jinping melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada 15 November 2022/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping ikut bersama para pemimpin dunia mendesak Rusia untuk menghormati integritas teritorial Ukraina selama Konferensi Tingkat Tingkat (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada Selasa (15/11).

Hal itu dibahas selama pertemuan Xi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Lewat cuitannya, Macron mengatakan Prancis dan China bertekad untuk mengakhiri eskalasi dan menangani konsekuensi perang di Ukraina.

"Bersama dengan Presiden Xi Jinping, kami menyerukan penghormatan terhadap integritas teritorial dan kedaulatan Ukraina," ujar Macron.

"Konsekuensi dari konflik ini melampaui perbatasan Eropa, melalui kordinasi yang erat antara Prancis dan China kita akan mengatasinya," lanjutnya.

Pernyataan ini datang ketika muncul laporan bahwa Rusia diduga telah menyerang Polandia, yang berbatasan dengan Ukraina. Namun sejauh ini Moskow membantah hal tersebut.

Akibat dari serangan ini, para pemimpin G7 melakukan pertemuan darurat di sela-sela KTT G20 di Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA