Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak Pemimpin G20 Tanam Mangrove di Tahura Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 November 2022, 13:03 WIB
Jokowi Ajak Pemimpin G20 Tanam Mangrove di Tahura Bali
Presiden Joko Widodo dan para pemimpin G20 ketika menanam mangrove di Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada 16 November 2022/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengajak para pemimpin negara G20 dan undangan untuk meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Mereka juga ikut menanam mangrove.

Kegiatan ini mengisi hari kedua dari rangkaian KTT G20 pada Selasa (16/11). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 07.50 WITA, sembari menunggu kedatangan para pemimpin G20.

“Menurut saya nanti ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, concern kita terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest, sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung,” kata Jokowi.

Setelahnya Jokowi dan para pemimpin G20 menanam mangrove bersama.

Adapun para pemimpin yang hadir meliputi Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Italia Giogia Meloni, Presiden Prancis Emmanuel Macrob, Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, Presiden European Council Charles Michel, hingga Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Selain itu juga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, hingga Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Tidak tampak kehadiran Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, atau pun Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA