Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donald Trump Resmi Calonkan Diri di Pilpres AS 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 November 2022, 13:25 WIB
Donald Trump Resmi Calonkan Diri di Pilpres AS 2024
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan akan mencalonkan diri untuk Pilpres AS 2024.

"Malam ini saya mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat," ujar Trump dari kediamannya di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida, pada Selasa malam (15/11) waktu setempat.

Politisi Partai Republik berusia 76 tahun itu mengatakan telah mengajukan dokumen terkait pencalonannya kepada Komisi Pemilihan Federal pada Selasa.

Pengumuman dari Trump muncul sepekan setelah pemilu paruh waktu AS, di mana semua 435 kursi Dewan Perwakilan Rakyat dan 35 kursi di Senat yang beranggotakan 100 orang termasuk di antara yang diperebutkan.

Demokrat telah diproyeksikan untuk mempertahankan kendali Senat, sementara tidak ada partai yang memenangkan kursi yang cukup untuk menjadi mayoritas DPR hingga Selasa malam.

Trump menjabat sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat dari 2017 hingga 2021. Dia kalah dari penantangnya dari Demokrat, Joe Biden, dalam Pilpres AS 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA