Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panggil Xi Jinping "Kakak Besar", Jokowi: Selamat Sudah Terpilih Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 November 2022, 17:53 WIB
Panggil Xi Jinping "Kakak Besar", Jokowi: Selamat Sudah Terpilih Kembali
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping selama KTT G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping menggelar pertemuan bilateral setelah mengakhiri KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada Rabu sore (16/11).

Mengawali pertemuan tersebut, Jokowi menyambut kehadiran Xi di Bali. Ia bahkan memanggil Xi dengan sebutan "kakak besar".

"Sekali lagi, saya ingin menyampaikan selamat datang di Bali, Presiden Xi Jinping. Dan senang sekali dapat menyambut kakak besar di Bali setelah pertemuan kita di Beijing," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas kembali terpilihnya Xi sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (PKC) untuk periode ketiga selama Kongres nasional yang berlangsung bulan lalu.

"Secara langsung, saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Yang Mulia sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok," kata Jokowi.

Selama pertemuan tersebut, Jokowi dan Xi juga turut menyaksikan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung secara virtual dari Nusa Dua, Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA