Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teken Kontrak dengan Italia, Indonesia Akan Terima Sistem Penanggulangan Elektronik Radar Laut Asia Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 16 November 2022, 18:15 WIB
Teken Kontrak dengan Italia, Indonesia Akan Terima Sistem Penanggulangan Elektronik Radar Laut Asia Pasifik
Kapal KRI Singa 651 milik Angkatan Laut Indonesia/Net
rmol news logo Sebuah kontrak untuk pemesanan sistem penanggulangan radar elektronik angkatan laut (ECM) telah disepakati Indonesia dengan Perusahaan cybersecurity Italia Elettronica pada Selasa (15/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Radar ECM akan dikirimkan ke Indonesia untuk meningkatkan pertahanan elektronik kapal melalui pemancar array yang secara bertahap aktif melalui teknik jamming untuk melawan ancaman rudal terminal dan sistem radar jarak jauh.

Dimuat The Defense Post, Sistem terbaru akan disambungkan dengan dua kapal patroli lepas pantai milik Angkatan Laut Indonesia yang saat ini juga sedang diproduksi oleh perusahaan galangan kapal PT Daya Radar Utama.

Menurut Elettronica, kesepakatan pembelian radar ECM dengan Indonesia merupakan upaya perusahaan asal Italia itu untuk mengekspansi bisnis pertahananya di Asia Tenggara.

Keunggulan dari ECM buatan Elettronica diklaim berasal dari sistem jamming bebas dari International Traffic in Arms Regulations yang mampu digabungkan dengan sistem manajemen pertempuran angkatan laut yang ada.

Sistem ECM tersebut juga memiliki fitur yang dapat menampilkan kamera pengawasan yang dapat mendeteksi kehadiran kapal bawah laut yang mendekat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA