Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Taiwan Apresiasi Dukungan Biden Selama Pertemuannya dengan Xi Jinping

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 17 November 2022, 07:12 WIB
Taiwan Apresiasi Dukungan Biden Selama Pertemuannya dengan Xi Jinping
Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping berjabat tangan sebelum pertemuan mereka di sela-sela KTT G20, Senin, 14 November 2022, di Nusa Dua, Bali/Net
Taiwan berterima kasih atas komentar yang dibuat oleh Biden tentang masalah Taiwan pada pertemuan tatap muka pertamanya dengan Xi di sela-sela KTT G20 Bali.

Taiwan  secara khusus menyoroti pernyataan Biden atas penentangan AS terhadap perubahan sepihak status quo dan keberatannya terhadap tindakan China yang semakin agresif  yang membahayakan kemakmuran global.

"Menyatakan terima kasih yang tulus kepada Presiden Biden karena memanfaatkan pertemuan dengan para pemimpin China untuk sekali lagi secara terbuka menyatakan dukungan kuat Amerika Serikat untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan, serta  komitmennya terhadap keamanan Taiwan," isi pernyataan Kementerian Luar Negeri Taiwan (Kemenlu) yang dikutip dari Taiwan News, Rabu  (16/11).

Dalam siaran persnya, Kementerian itu juga menekankan bagaimana pemerintahan Biden, sejak menjabat pada Januari 2021, telah berulang kali menyatakan dukungannya agar Taiwan menjadi kokoh.

"Sebagai anggota kubu demokrasi yang bertanggung jawab di kawasan Indo-Pasifik, Taiwan akan terus secara aktif memperkuat kemampuan pertahanan dirinya, memperdalam kemitraan keamanan Taiwan-AS," kata Kementerian.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA