Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerebek Pencurian Senjata, Enam Polisi Tewas Dihabisi Taliban Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 17 November 2022, 17:03 WIB
Gerebek Pencurian Senjata, Enam Polisi Tewas Dihabisi Taliban Pakistan
Polisi Pakistan/Net
rmol news logo Serangan balik yang dilakukan oleh kelompok teroris Taliban Pakistan pada Rabu (16/11) telah menewaskan enam petugas polisi yang sedang melakukan penyergapan di dekat perbatasan Afghanistan.

Pihak keamanan Pakistan dalam sebuah pernyataan mengatakan orang-orang bersenjata itu membawa senapan otomatis dan menembaki kendaraan polisi di Desa Shahab Khel pada pukul 7 pagi waktu setempat.

Sementara kelompok Taliban Pakistan atau Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), menyatakan para polisi datang untuk melakukan penggerebekan pada anggota mereka yang sedang mencuri senjata.

"Para pejuang berhasil mencapai markas mereka dengan selamat setelah menjarah senjata dan amunisi," ungkap TTP seperti dimuat The Hindu.

Merespon insiden tersebut, Perdana Menteri Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawa melalui cuitannya di Twitter dengan menegaskan jika terorisme terus menjadi salah satu masalah utama Pakistan.

Taliban Pakistan berbagi garis keturunan yang sama dengan Taliban Afghanistan dan semakin kuat sejak kepergian AS dan pengambilalihan Kabul pada Agustus 2021 oleh kelompok garis keras itu.

Sementara itu, TTP berada di puncak kekuasaan mereka di Pakistan antara tahun 2007 dan 2009, ketika mereka menguasai lembah Swat berjarak 135 km utara dari Islamabad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA