Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sempat Bertemu di Bali, Ini yang Dibahas Istri Xi Jinping bersama Iriana Jokowi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 November 2022, 07:06 WIB
Sempat Bertemu di Bali, Ini yang Dibahas Istri Xi Jinping bersama Iriana Jokowi
Ibu Negara China, Peng Liyuan, bertemu dengan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo di Bali, Indonesia, 16 November 2022/Net
Pertemuan antara isteri presiden China dan Indonesia, menjadi momen istimewa di sela-sela KTT G20 Bali.

Nampak dalam video yang beredar,  Peng Liyuan, istri Presiden Xi Jinping, terlihat senang saat Iriana Jokowi menyambutnya dengan hangat. Percakapan singkat terjadi di antara keduanya.

Dua Ibu Negera itu kemudian berbincang tentang beberapa hal termasuk memperkuat pertukaran kesejahteraan publik serta bersama-sama meningkatkan mata pencaharian dan kesejahteraan masyarakat.

Mengutip laporan Xinhua, Kamis (17/11), Peng sangat memuji antusiasme Iriana dan menjelaskan kepadanya tentang kebijakan aktif dan pencapaian China dalam pengobatan dan pencegahan tuberkulosis (TB) dan HIV/AIDS.

Peng sendiri menjabat sebagai duta niat baik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk TB dan HIV/AIDS sejak Juni 2011. Ia telah lama mengadvokasi upaya global dalam memerangi penyakit tersebut.

Berbicara dalam konferensi video untuk Hari TB Sedunia 2022 yang diselenggarakan oleh WHO pada 24 Maret, dia menceritakan pengalamannya mengunjungi sejumlah fasilitas medis, sekolah, dan komunitas sejak bergabung dengan upaya anti-TB lebih dari satu dekade lalu.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA