Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jelang Piala Dunia Qatar, Nigeria Beri Imbauan untuk Warganya

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 18 November 2022, 11:50 WIB
Jelang Piala Dunia Qatar, Nigeria Beri Imbauan untuk Warganya
Jurubicara Kedutaan Besar Nigeria di Doha, Kimiebi Ebienfa/Net
Maraknya ancaman penipuan yang terjadi pada gelaran Piala Dunia, mendorong Kedutaan Besar Nigeria di Doha untuk memberikan imbauan tegas kepada warganya yang akan mengunjungi Qatar pekan ini.

Jurubicara Kedubes Nigeria, Kimiebi Ebienfa pada Jumat (18/11), memperingatkan warganya agar tidak menjadi korban penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab terkait dengan Visa Hayya.

Ebienfa menegaskan jika visa khusus Piala Dunia atau Kartu Hayya hanya digunakan selama ajang sepak bola dunia itu berlangsung dan tidak dapat diubah menjadi kartu izin menetap atau bahkan bekerja di Qatar.

"Kedutaan Besar Nigeria ingin menyatakan dengan tegas bahwa visa khusus Piala Dunia yang disebut kartu Hayya dan izin masuk tidak dapat dan tidak akan diubah atau dialihkan ke visa atau izin kerja," tegasnya seperti dimuat This Day Live.

Selain terkait ancaman tersebut, Ebienfa juga mengimbau warga agar tetap menghormati budaya serta tidak melanggar hukum yang ada di Qatar.

"Kami sangat menyarankan agar para penggemar Nigeria yang bepergian untuk pesta sepak bola harus berusaha untuk mematuhi dan menghormati  hukum negara tuan rumah saat berada di Qatar," ujarnya.

Meski begitu, Ebienfa juga mengatakan jika Kedubes Nigeria menyambut para warganya yang datang ke Doha dengan bahagia dan mempersilakan mereka menikmati pengalaman terbaik di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

ARTIKEL LAINNYA