Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Wanti-wanti Warganya yang Nonton Piala Dunia Qatar Agar Sembunyikan Identitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 November 2022, 17:48 WIB
Israel Wanti-wanti Warganya yang Nonton Piala Dunia Qatar Agar Sembunyikan Identitas
Piala Dunia 2022 di Qatar/Net
rmol news logo Israel mengambil langkah antisipasi dengan mengimbau warganya yang menonton Piala Dunia Qatar untuk menyembunyikan identitas sebisa mungkin.

Seiring dengan itu, pemerintah Israel mengimbau warganya yang melakukan perjalanan ke Qatar untuk berwaspada mengingat akan ada banyak penonton dari berbagai negara, termasuk negara-negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, yang bergabung.

"Tim Iran akan berada di Piala Dunia dan kami memperkirakan puluhan ribu penggemar akan menontonnya, juga akan ada penggemar lain dari negara-negara Teluk yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan kami," ujar diplomat senior Israel, Lior Haiat, seperti dimuat Associated Press, Rabu (16/11).

Lebih lanjut, Haiat mengimbau penonton Israel untuk menyembunyikan simbol-simbol yang berkaitan dengan Israel, seperti bendera hingga simbol Bintang Daud.

“Sembunyikan identitas Israel Anda demi keamanan pribadi Anda,” imbaunya.

Di samping itu, ia juga menyarankan agar warga Israel tidak mabuk atau menampilkan hubungan homoseksual di depan umum. Lantaran dua hal itu dilarang di Qatar.

Diperkirakan sebanyak 20 ribu warga Israel akan menonton Piala Dunia 2022 di Qatar yang dimulai pada pekan ini. Qatar juga telah mengizinkan penerbangan langsung baru dari Tel Aviv ke Doha.

Kendati begitu, hanya 3.500 yang akan menggunakan paspor Israel mereka untuk melakukan perjalanan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA