Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pengembang Properti Saudi Gandeng Trump Dirikan Resor dan Lapangan Golf di Oman

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 November 2022, 07:23 WIB
Pengembang Properti Saudi  Gandeng Trump Dirikan Resor dan Lapangan Golf di Oman
Usaha manta presiden AS, Donald Trump, di bidang properti terus mengalami perkembangan yang luas.Kabar terbaru menyebutkan bahwa pengembang properti Saudi Dar Al Arkan telah bekerja sama dengan Trump Organization, perusahaan Trump untuk pengembangan resor yang akan mencakup vila perumahan, hotel, dan lapangan golf di Kota Muscat, Oman.

Hal itu diketahui dari pernyataan langsung Dar Al Arkan pada Minggu (20/11), mengatakan bahwa Trump Resort akan berlokasi di Aida, sebuah pengembangan puncak bukit setinggi 100 meter yang terletak langsung di tepi laut.

Dar Al Arkan dan Oman Tourism Development Company, yang lebih dikenal sebagai Omran, sedang mengembangkan proyek real estate Aida senilai 4 miliar dolar AS di ibu kota Oman.

"Trump Organization dikenal eksklusif, pengembang kelas dunia," kata Yousef Al Shelash, kepala Dar Al Arkan, seperti dikutip dari The National, Senin (21/11).

"Kami selalu mencari untuk meningkatkan proyek unik Dar Al Arkan dengan fasilitas dan pengalaman premium, dan kemitraan kami dengan Trump akan membedakan proyek pertama kami di Oman dan meletakkannya di peta global," ujarnya.

Menurut laporan, pengembangan Aida akan dimulai pada kuartal pertama 2023, dan seluruh proyek akan dikembangkan selama 10 tahun di atas lahan seluas 3,5 juta meter persegi.

Dar Al Arkan yang berbasis di Riyadh adalah pengembang terbesar di Arab Saudi, dan berfokus pada pengembangan tempat tinggal mewah dan pusat komersial di lokasi-lokasi utama di seluruh kerajaan.

Perusahaan telah mengirimkan 15.000 unit hunian, lebih dari 500.000 meter persegi ruang komersial dan berkembang di pasar dalam negeri, Timur Tengah dan Eropa yang lebih luas.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA