Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Capai Rekor Tahunan, Total Impor Israel dari China Hingga Rp 170 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 21 November 2022, 12:59 WIB
Capai Rekor Tahunan, Total Impor Israel dari China Hingga Rp 170 Triliun
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan Presiden China, Xi Jinping/Net
rmol news logo Salah satu sekutu Amerika Serikat, Israel, memiliki hubungan dagang dan kerja sama yang kuat dengan China. Dalam sebuah laporan yang dirilis Biro Pusat Statistik Israel pada Minggu (20/11), negara itu dinyatakan memiliki impor yang cukup besar dari China, dan jumlahnya mencapai rekor sepanjang tahun ini.

Selama 10 bulan pertama tahun ini, total impor Israel dari China, tidak termasuk berlian, mencapai 10,82 miliar dolar AS atau Rp. 170 triliun.

Jumlah tersebut diklaim lebih tinggi dari total impor di sepanjang tahun 2021 yang mencapai 10,71 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 168,3 triliun.

Direktur Perdagangan Luar Negeri di Israel Manufacturers Association of Israel, Dan Catarivas, mengatakan peningkatan impor tersebut disebabkan oleh tingginya permintaan kendaraan listrik dari China.

"Impor dari China telah meningkat karena pemerintah Israel menaikkan tarif dan meningkatkan impor EV China," jelasnya seperti dimuat Xinhua.

Catarivas belum bisa memperkirakan apa tren kenaikan impor ini akan berlanjut di tahun mendatang, namun sejauh ini ia yakin jika impor mobil listrik China akan terus melonjak.

Selain banyak mengimpor kendaraan listrik China, Israel juga banyak membeli produk mesin, logam, tekstil, dan bahan kimia dari negara tirai bambu tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA