Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mesir Sampaikan Belasungkawa kepada Korban Gempa Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 November 2022, 07:04 WIB
Mesir Sampaikan Belasungkawa kepada Korban Gempa Cianjur
Gedung sekolah yang runtuh akibat gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia, 21 November 2022/Net
rmol news logo Ungkapan belasungkawa disampaikan Pemerintah Mesir kepada para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Mesir menyatakan simpati mereka pada Senin (21/11) tak lama setelah peristiwa yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan luka-luka.

“Mesir juga menyampaikan simpati dan solidaritasnya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang bersahabat serta keluarga para korban,” kata Kementerian, seperti dikutip dari Egypt Today.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh kelompok gerakan Islam Hamas. Dalam pernyataannya di situs resmi, kelompok itu  mengungkapkan solidaritas dengan kepemimpinan Indonesia, rakyat, dan keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga Allah menghujani almarhum dengan rahmat-Nya, memberikan pemulihan yang cepat bagi yang terluka, dan melindungi Indonesia dan rakyatnya dari bahaya," isi pernyataan itu.

Gempa berkekuatan 5,6 melanda wilayah Cianjur di Jawa Barat pada Senin (21/11). Laporan terakhir mencatat lebih dari 162 orang tewas dan lebih dari 700 lainnya terluka. Dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan anak-anak.

Pemerintah daerah menyebutkan bahwa sekitar 13.784 orang mengungsi. Lokasi pengungsian tersebar 14 titik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA