Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral, Suporter Jepang Punguti Sampah Usai Pertandingan Pembukaan Piala Dunia 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 November 2022, 12:52 WIB
Viral, Suporter Jepang Punguti Sampah Usai Pertandingan Pembukaan Piala Dunia 2022
Suporter Jepang memunguti sampah usai pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022/Net
rmol news logo   Penonton asal Jepang melakukan aksi yang sangat luar biasa setelah usai pertandingan pembukaan antara Ekuador dan tuan rumah Qatar yang berlangsung pada Minggu (21/11) waktu setempat Stadion Al-Bayt Doha. Mereka memunguti bungkus makanan, gelas, dan sampah yang ditinggalkan begitu saja di tribun.

Ketia penonton lain bergegas pergi saat pertandingan selesai, penonton asal Jepang ini tetap berada di tribun, mengeluarkan kantong besar untuk membantu petugas mengumpulkan sampah yang bersersakan.

Video yang merekam aksi mereka menjadi viral. Banyak netizen yang memuji dan mengapresiasi, terutama sekali pertandingan tersebut bukanlah 'petrtandingan negara mereka'.

Pembuat konten Bahrain Omar Al-Farooqa adalah orang yang menguploadnya pertama kali akun Instagram. Ia menulis, “Para penggemar Jepang memutuskan untuk membersihkan stadion."

“Ketika saya bertanya kepada mereka, 'Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?' Jawabannya adalah, 'Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. Kami menghormati tempat itu,' kata Omar.

Ini bukan pertama kalinya tindakan mengagumkan dari penggemar Jepang diambil.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, penggemar Jepang juga melakukan hal yang sama. Mereka bahkan menelusuri lorong-lorong untuk memunguti sampah yang tersebar meski mereka mengenakan pakaian yang sangat bagus dan penampilan yang sangat menawan.

Sekarang, empat tahun kemudian, mereka melakukan tindakan berkelas, dan mempermalukan pendukung lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA