Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampaikan Belasungkawa Gempa Cianjur, Xi Jinping Yakin Jokowi dan Rakyat Indonesia Mampu Mengatasinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 November 2022, 10:12 WIB
Sampaikan Belasungkawa Gempa Cianjur, Xi Jinping Yakin Jokowi dan Rakyat Indonesia Mampu Mengatasinya
Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Ungkapan duka cita disampaikan Presiden China Xi Jinping atas bencana gempa Cianjur Jawa Barat yang menewaskan sekitar 268 jiwa.

Dalam pesan yang ia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (22/11), Xi mengaku sedih mengetahui banyaknya korban, baik jiwa maupun harta dalam bencana yang terjadi pada Senin.

"Atas nama pemerintah Tiongkok dan rakyat Tiongkok, saya menyampaikan belasungkawa atas kematian tersebut, dan menyatakan simpati yang tulus kepada keluarga yang ditinggalkan dan yang terluka," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

Presiden China juga mengatakan bahwa dirinya percaya di bawah kepemimpinan Jokowi dan pemerintah Indonesia, masyarakat di daerah yang terkena bencana pasti akan mampu mengatasi dan membangun kembali rumah mereka.

Di hari yang sama, Anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri Wang Yi juga mengirimkan pesan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

"Saya percaya orang-orang di daerah yang terkena dampak akan kembali ke kehidupan normal pada tanggal awal," kata Wang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA