Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedih Kalah Pemilu Malaysia, Mahathir Mohamad Pilih Fokus Menulis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 November 2022, 13:39 WIB
Sedih Kalah Pemilu Malaysia, Mahathir Mohamad Pilih Fokus Menulis
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengaku sedih dengan kekalahan telak yang dialaminya dan partainya, Partai Pejuang Tanah Air (Pejuang).

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (23/11), Matathir mengakui ia berharap partainya akan menang dan bisa membentuk pemerintahan baru.

Namun berdasarkan pemilu ke-15 (GE15), Mahathir gagal mendapatkan kursi di Lengkawi untuk masa jabatannya yang kedua.

"Semua rencana Pejuang harus ditinggalkan. Yang bisa kita lakukan hanyalah mengamati administrasi partai pemenang," kata Mahathir, seperti dikutip The Star.

Lebih lanjut, Mahathir mengatakan pihaknya berharap agar negara dapat pulih, tidak peduli siapa yang nantinya akan membentuk pemerintahan.

“Saya akan fokus menulis tentang sejarah dan kegiatan di tanah air. Saya yakin ada berbagai kejadian di tanah air yang belum terekam, termasuk yang terjadi pada masa Inggris. Saya juga terbuka untuk diwawancarai oleh para penulis,” tambahnya.

Saat ini, proses terkait pembentukan pemerintahan dan pencalonan PM baru masih berlangsung, dengan Yang Dipertuan Agong telah memanggil dua koalisi pemenang suara terbesar, yaitu Pakatan Harapan yang digawangi oleh Anwar Ibrahim dan Perikatan Nasional yang dipimpin Muhyiddin Yassin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA