Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rayakan Kemenangan Arab Saudi atas Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 23 November 2022, 15:14 WIB
Rayakan Kemenangan Arab Saudi atas Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional
Raja Salman tetapkan libur nasional untuk merayakan kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022/Net
Kemenangan Arab Saudi atas Argentina selama turnamen Piala Dunia di Qatar pada Selasa (22/11), telah membawa kegembiraan nasional yang sangat luar biasa.

Dengan skor akhir 2-1, kemenangan tersebut menandai pertama kalinya tim sepakbola dari kawasan Arab mengalahkan juara dunia di pertandingan awal.

Meskipun Argentina lebih unggul di sepuluh menit pertama dengan satu gol, namun di pertengahan hingga akhir pertandingan Arab Saudi berhasil mencetak dua gol dari Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan pemain bintang Salem Al-Dawsari lima menit kemudian.

Euforia kebahagiaan warga Arab, mendorong Raja Salman menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas dengan menetapkan hari libur baru pada 23 November.

Menurut Saudi Press Agency, semua pegawai dan pelajar sektor publik dan swasta di semua jenjang pendidikan akan diberi libur pada Rabu (23/11).

Bursa Efek Saudi Tadawul juga mengumumkan akan menangguhkan operasi perdagangan di hari libur yang ditetapkan dan baru akan mulai beroperasi pada Kamis (24/11).

Meski negara produsen minyak itu tengah dilanda berbagai masalah, namun saat ini seluruh rakyat akan fokus merayakan kemenangan tim mereka dan semakin percaya diri untuk pertandingan berikutnya.

ARTIKEL LAINNYA