Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kunjungi Pabrik di Cilegon, Dubes Penny Williams Akui Ini adalah Kesempatan Besar untuk Memastikan Arahan Australia untuk Produk di Indonesia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 25 November 2022, 13:53 WIB
Kunjungi Pabrik di Cilegon, Dubes Penny Williams Akui Ini adalah Kesempatan Besar untuk Memastikan Arahan Australia untuk Produk di Indonesia
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams saat berada di Cilegon/Net
Australia dan Indonesia memiliki banyak kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk kerja sama di bawah Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA), yang berada di wilayah Cilegon Banten.

Untuk mengetahui perkembangannya, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM pada Rabu (23/11) melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan di kota itu, yaitu  pabrik NS BlueScope Indonesia dan Molycop Indonesia, serta Pabrik Tepung Golden Grand.

"Mengunjungi Cilegon adalah kesempatan besar untuk melihat bagaimana arahan dan keahlian Australia digunakan untuk menghasilkan produk kelas dunia di Indonesia," kata Dubes dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Fokus kunjungan ini adalah untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki hubungan investasi yang kuat dengan Australia, menurutnya. Selain itu juga untuk  dan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mereka memanfaatkan peluang yang tersedia di bawah Perjanjian IA-CEPA.

"Cilegon adalah pusat manufaktur yang signifikan di Indonesia, dan saya bangga melihat perusahaan Australia berkontribusi pada pengembangan sektor manufaktur di Indonesia,” katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA