Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Anwar Ibrahim, PM Modi Harap Hubungan India-Malaysia Semakin Erat

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 25 November 2022, 14:59 WIB
Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Anwar Ibrahim, PM Modi Harap Hubungan India-Malaysia Semakin Erat
Perdana Menteri India, Narendra Modi dan Anwar Ibrahim saat belum menjadi PM Malaysia/Net
Ucapan selamat atas dilantiknya ketua koalisi Pakatan Harapan (PH) Malaysia Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri turut mengalir dari salah seorang pemimpin di India.

Melalui akun Twitter pribadinya, PM India, Narendra Modi pada Kamis (24/11) menulis jika ia berharap dapat bekerjasama dengan Anwar untuk memperkuat hubungan kedua negara.

"Selamat Dato' Seri @anwaribrahim atas pemilihan Anda sebagai Perdana Menteri Malaysia. Saya berharap dapat bekerja sama secara erat untuk lebih memperkuat Peningkatan Kemitraan Strategis India-Malaysia," cuit Modi seperti dimuat Outlook India.

Ucapan itu diberikan segera setelah Anwar Ibrahim resmi dilantik dan mengambil sumpah jabatannya dalam upacara sederhana di istana negara.

Keputusan pengangkatan Anwar diambil setelah hasil pemilu yang menggantung dan kebijakan Sultan Malaysia bersama dengan sembilan penguasa negara bagian lainnya yang setuju untuk membentuk pemerintahan persatuan.  

Partai politik lain mengikuti jejak partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) yang siap ikut bagian dalam pemerintahan persatuan.

Namun sikap yang berbeda ditunjukkan oleh koalisi Barisan Nasional (BN) yang ingin tetap menjadi oposisi.

ARTIKEL LAINNYA