Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tingkatkan Interoperabilitas, Pasukan Khusus India-Indonesia Gelar Latihan Militer Garuda Shakti

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 25 November 2022, 18:27 WIB
Tingkatkan Interoperabilitas, Pasukan Khusus India-Indonesia Gelar Latihan Militer Garuda Shakti
Pasukan Khusus India dan Indonesia yang mengikuti Latihan Militer Bersama Garuda Shakti/Net
Latihan militer gabungan Garuda Shakti ke-8 kembali digelar oleh pasukan khusus India dan Indonesia untuk meningkatkan interoperabilitas pertahanan kedua negara.

"Latihan #GarudaShakti 2022 Pelatihan Peperangan Hutan & latihan taktis untuk Intervensi Ruangan dipraktikkan selama latihan bersama yang sedang berlangsung, untuk berbagi praktik terbaik dan meningkatkan interoperabilitas," cuit Komando Barat Daya Angkatan Darat India di Twitter pada Jumat (25/11).

Dalam siaran persnya, Kementerian Pertahanan India mengatakan latihan bersama itu akan membuat kedua pasukan lebih mengenal satu sama lain, berbagi pengalaman dan latihan tempur untuk melawan kegiatan teror, operasi keamanan regional, dan operasi penjaga perdamaian di lingkungan internasional.

"Latihan ini merupakan tonggak penting lainnya dalam memastikan hubungan baik antara kedua negara dan langkah maju lainnya untuk memastikan keamanan regional," ungkap laporan tersebut seperti dimuat ANI News.

Garuda Shakti telah dimulai pada Senin (21/11) dan akan berlangsung selama 13 hari ke depan di area pelatihan Sangga Buana, Karawang, Indonesia.

Latihan itu mencakup orientasi untuk meningkatkan keterampilan pasukan khusus dan berbagi informasi tentang peralatan militer, inovasi, taktik, teknik, dan prosedur.

Selain itu, Kontingan Khusus kedua negara juga memperoleh banyak pelajaran dari berbagai operasi, termasuk operasi pasukan khusus di medan hutan dan serangan di kamp-kamp teroris.

ARTIKEL LAINNYA