Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

ICRC: Ada 75 Kelahiran Setiap Hari di Kabul

LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Sabtu, 26 November 2022, 12:10 WIB
ICRC: Ada 75 Kelahiran Setiap Hari di Kabul
Kepala Komite Palang Merah Internasional (ICRC) di Afghanistan mengatakan bahwa rumah sakit bersalin Malali di Kabul melihat rata-rata 75 kelahiran setiap hari, menjadikannya salah satu rumah sakit bersalin terpadat di Afghanistan.

Dalam sebuah tweet, Iloy Flevion mengunjungi rumah sakit ini untuk memeriksa situasi dan menemui para pasien.

Rumah sakit bersalin Malali adalah salah satu dari puluhan pusat kesehatan yang didukung oleh Komite Palang Merah Internasional dan didedikasikan untuk perawatan wanita dan perawatan anak.

Kepala Rumah Sakit Malali di Kabul, Malali Rahim Faizi,  adalah perempuan pertama yang secara resmi ditunjuk sebagai kepala rumah sakit ini oleh Taliban tahun lalu.

Rumah Sakit Kesehatan Anak yang dikenal dengan nama Indragandi juga berada di bawah dukungan lembaga ini dan konon lebih dari seribu anak dibawa ke sana untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Komite Palang Merah memiliki operasi bantuan kemanusiaan terbesar di Afghanistan setelah Ukraina. Organisasi ini mengatakan telah menggandakan kegiatannya di Afghanistan dalam satu tahun terakhir dan akan mempertahankan tingkat kegiatannya di tahun depan.

Iloy Flevion sebelumnya mengatakan ingin mengembangkan kegiatan lembaga ini di bidang energi, air, pertanian dan bantuan kemanusiaan selain memberikan pelayanan kesehatan dan bekerjasama dengan lapas dan rutan.

Menurut statistik terbaru dari organisasi ini, sekitar 20 juta orang di Afghanistan tidak memiliki akses makanan dan lebih dari 24 juta orang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. Sebelumnya, organisasi bantuan ini telah mengumumkan memburuknya krisis kemanusiaan, terutama anak-anak di Afghanistan, dan mengatakan sangat perlu untuk mendukung orang-orang yang rentan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA