Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Hujan Lebat Picu Longsor di Italia, Satu Orang Meninggal dan 10 Hilang

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 November 2022, 07:33 WIB
Hujan Lebat Picu Longsor di Italia, Satu Orang Meninggal dan 10 Hilang
Longsor di Ischia, Italia pada 26 November 2022/Net
Hujan lebat memicu longsor yang menghancurkan beberapa rumah di Pulau Ischia, Italia pada Sabtu (26/11). Akibatnya satu orang meninggal dunia dan 10 masih lainnya masih dinyatakan hilang.

Satu korban jiwa merupakan perempuan. Sementara 10 dari 18 orang, termasuk anak-anak, masih dinyatakan hilang.

Prefek Naples, Claudio Palomba menuturkan, sebanyak sekitar 100 orang di sekitar longsor juga telah dievakuasi, seperti dikutip dari Reuters.

Longsor terjadi sekira pukul 05.00 waktu setempat. Namun kondisi laut yang buruk menyulitkan kapal darurat dan helikopter untuk mengelola intervensi.

Kegiatan pencarian sedang berlangsung, terutama di Casamicciola Terme, salah satu kota di Ischia. Setidaknya 10 bangunan runtuh akibat tanah longsor.

Hingga Sabtu malam, sekitar 80 orang dievakuasi ke fasilitas olahraga setempat, tetapi jumlah mereka mungkin bertambah, sementara puluhan keluarga masih terisolasi dan tidak mungkin dijangkau.

Semua upaya penyelamatan dikoordinasikan oleh kepala Departemen Perlindungan Sipil Fabrizio Curcio dari prefektur Naples, di mana badan penyelamat lokal dan nasional terlibat dalam pertemuan darurat yang sedang berlangsung.

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni mengambil bagian melalui tautan video dalam pertemuan darurat di Naples.

Melalui platform sosial dan media lokal, Walikota Ischia Enzo Ferrandino mengimbau masyarakat di pulau itu untuk tetap berada di dalam rumah guna memfasilitasi operasi penyelamatan.

Ischia adalah pulau vulkanik yang terletak di Laut Tyrrhenian sekitar 30 km dari selatan kota Naples.

ARTIKEL LAINNYA