Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dubes RI: India Bisa Jadi Presidensi G20 Terbaik di Tengah Dinamika Global

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 November 2022, 08:23 WIB
Dubes RI: India Bisa Jadi Presidensi G20 Terbaik di Tengah Dinamika Global
Duta Besar Indonesia untuk India, Ina Krisnamurthi/Net
India dinilai dapat menjadi pemimpin terbaik di tengah dinamika global saat ini, setelah meneruskan Presidensi G20 dari Indonesia.

Begitu yang dikatakan oleh Duta Besar Indonesia untuk India, Ina Krisnamurthi ketika menghadiri Pra-Presidensi G20 India pada Sabtu (26/11).

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa India akan menjadi pemimpin terbaik untuk menggerakkan dinamika global serta untuk membangun berbagai kegiatan yang menarik sesuai dengan kepresidenan mereka, dan saya percaya India akan memberikan yang terbaik, serta keramahan yang luar biasa," ujarnya.

Dalam KTT yang digelar di Bali sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyerahkan palu Kepresidenan G20 kepada Perdana Menteri India Narendra Modi.

Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi bagian dari delegasi yang menghadiri Pra-Presidensi G20 India, di mana mereka diberi pengarahan tentang pendekatan India yang akan datang karena secara resmi akan mengambil alih mulai 1 Desember tahun ini.

Selama Presidensi India, pertemuan G20 akan digelar di Swaraj Dweep, yang dikenal sebagai Pulau Havelock, di Kepulauan Andaman dan Nikobar.

ARTIKEL LAINNYA