Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa dengan Kemenangan Maroko, Suporter Belgia Bikin Kerusuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 28 November 2022, 08:56 WIB
Kecewa dengan Kemenangan Maroko, Suporter Belgia Bikin Kerusuhan
Kerusuhan suporter Belgia setelah timnya kalah dari Maroko di Piala Dunia 2022/Net
rmol news logo Kemenangan Maroko dengan skor 2-0 atas Belgia di Piala Dunia 2022 telah memantik kerusuhan di beberapa kota Belgia dan Belanda pada Minggu (27/11).

Dari laporan PBS News, polisi menahan sekitar selusin orang setelah mereka mengerahkan meriam air dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa di Brussel dan delapan lainnya di kota Antwerp di utara. Dua petugas polisi terluka di kota pelabuhan Belanda Rotterdam.

Puluhan perusuh membalikkan dan membakar mobil, membakar skuter listrik, dan melempari mobil dengan batu bata. Polisi bergerak setelah satu orang menderita luka di wajah.

Walikota Brussels Philippe Close mendesak orang untuk menjauh dari pusat kota dan mengatakan pihak berwenang melakukan yang terbaik untuk menjaga ketertiban di jalan-jalan. Bahkan lalu lintas kereta bawah tanah dan trem harus dihentikan atas perintah polisi.

“Mereka bukan suporter, mereka perusuh. Penggemar Maroko ada di sana untuk merayakannya ” kata Close.

Polisi di negara tetangga Belanda mengatakan kekerasan meletus di kota pelabuhan Rotterdam, dengan petugas anti huru hara berusaha membubarkan sekelompok 500 pendukung sepak bola yang melempari polisi dengan kembang api dan kaca.

Kemenangan Maroko sendiri dirayakan dengan antusias oleh para penggemar dengan akar imigran Maroko di banyak kota Belgia dan Belanda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA