Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Militan Al Shabaab Serang Hotel Dekat Istana Presiden Somalia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 28 November 2022, 16:05 WIB
Militan Al Shabaab Serang Hotel Dekat Istana Presiden Somalia
Militan Al Shabaab/Net
rmol news logo Hotel di Somalia kembali menjadi target serangan bom dan tembakan dari militan Al Shabaab pada Minggu malam (27/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara kepolisian nasional Sadik Dudishe mengatakan serangan dilakukan di Hotel Villa Rose di pusat ibukota yang kerap dikunjungi anggota DPR dan jaraknya dekat dengan kantor Presiden Somalia, Hassan Sheikh Mohamud.

Menurut Sadik, para tamu hotel sudah berhasil diselamatkan dan dibawa keluar. Sementara saksi mata bernama Aadan Hussein mengaku telah mendengar ledakan keras diikuti tembakan saat serangan itu terjadi.

"Saya sedang dekat dengan Villa Rose ketika dua ledakan besar mengguncang hotel. Terjadi baku tembak. Daerah itu ditutup dan saya melihat orang-orang melarikan diri," ujarnya seperti dimuat Associated Press.

Rupanya serangan itu juga dikonfirmasi langsung oleh Al-Shabaab dengan mengaku jika merekalah yang bertanggung jawab atas ledakan hotel terbaru.

Selama 15 tahun terakhir, kelompok militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda itu berusaha menggulingkan pemerintah pusat Somalia di Mogadishu menjadi pemerintahan yang berlandaskan hukum Islam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA