Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

China Diam-diam Kirim Bantuan Militer ke Rusia Setiap Hari

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 29 November 2022, 14:49 WIB
China Diam-diam Kirim Bantuan Militer ke Rusia Setiap Hari
Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
Sebuah laporan yang diterbitkan Defense Express menyebut China secara diam-diam mengirimkan bantuan militer kepada sekutu dekatnya yakni Rusia.

"Pesawat An-124 Ruslan Rusia terbang hampir setiap hari ke China dan kembali ke Moskow pada hari yang sama," ungkap laporan tersebut seperti dimuat UA Wire pada Senin (28/11).

Setelah melakukan pelacakan pada layanan kargo online, Defense Express menemukan bahwa pesawat kargo milik perusahaan Rusia Volga-Dnepr juga rutin tercatat penerbangannya ke Beijing.

"Beberapa penerbangan telah dilakukan secara diam-diam dengan pesawat kargo Rusia terbang dengan transponder dimatikan. Selama seminggu terakhir, ada sekitar 10 penerbangan seperti itu," jelasnya.

Selain itu, blogger China juga mengkonfirmasi banyaknya pesawat kargo Rusia yang mendarat di China.

Salah satu video yang beredar di jejaring sosial menunjukkan pesawat kargo Rusia, Ruslan, mendarat di bandara Zhengzhou tempat berdirinya pabrik produksi raksasa pertahanan Tiongkok, Norinco.

Banyak yang memberikan komentar jika pesawat itu datang untuk mengambil peralatan militer, pelindung tubuh, helm, dan pakaian.

Tak hanya China, tuduhan yang sama juga lebih dulu menargetkan Korea Utara dan Iran yang disebut media Barat telah mencapai kesepakatan pembelian senjata militer yang akan dipasok untuk mendukung kemenangan Rusia di Ukraina.

ARTIKEL LAINNYA