Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ukraina Menahan Wakil Walikota Kherson atas Tuduhan Bekerja Sama dengan Rusia dan Pengkhianatan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 November 2022, 06:34 WIB
Ukraina Menahan Wakil Walikota Kherson atas Tuduhan Bekerja Sama dengan Rusia dan Pengkhianatan
Biro Investigasi Negara (SBI) Ukraina mengatakan pada Selasa (29/11) bahwa pihaknya telah menahan seorang wakil walikota Kherson atas tuduhan bekerja sama dengan Rusia.

Surat kabar Ukrainskaya Pravda mengatakan tersangka adalah Vladimir Pepel, yang merupakan bagian dari tim pejabat yang berkhianat.

"Petugas SBI, bekerja sama erat dengan kantor kejaksaan, menahan wakil walikota Kherson atas dugaan bekerja dengan musuh selama pendudukan kota. Ia akan didakwa berkolaborasi dan melakukan pengkhianatan terhadap negara," kata biro itu di saluran Telegram resminya, Selasa (29/11)

Pepel dituduh mengambil bagian dalam mengatur pekerjaan perusahaan di bidang perumahan dan komunal di bawah undang-undang Rusia, menetapkan sistem bagi penjajah untuk mengumpulkan pembayaran dari penduduk untuk perumahan dan utilitas.

Dia juga menyiapkan tempat untuk mengadakan referendum palsu tentang status wilayah yang direbut Rusia, dan  sedang diperiksa untuk keterlibatan dalam perdagangan ilegal senjata dan bahan peledak.

Mantan pejabat itu terancam hukuman 12 tahun penjara jika terbukti bersalah. Pengadilan Ukraina telah meluncurkan tindakan penahanan praperadilan bagi tersangka.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA