Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Ukraina Pulihkan Jaringan Listrik, AS Kirim Bantuan Dana Senilai Rp 533 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 30 November 2022, 09:54 WIB
Bantu Ukraina Pulihkan Jaringan Listrik, AS Kirim Bantuan Dana Senilai Rp 533 Miliar
rmol news logo Menyusul ancaman kehidupan warga Ukraina di tengah musim dingin dan listrik yang terbatas, Amerika Serikat akan kembali mengirimkan dana senilai 53 juta dolar atau setara dengan Rp 553 miliar.

Paket bantuan itu akan segera dikirim ke Kyiv untuk membantu mereka membeli peralatan jaringan listrik yang dibutuhkan guna memperbaiki infrastruktur energi yang kerap jadi sasaran Rudal Rusia dalam perang.

Departemen Luar Negeri AS merinci peralatan tersebut mencakup trafo distribusi, pemutus sirkuit, serta penahan gelombang listrik.

"Peralatan ini akan dikirim dengan cepat ke Ukraina dalam keadaan darurat untuk membantu warga Ukraina bertahan selama musim dingin," bunyi pernyataan Deplu AS seperti dimuat Reuters pada Selasa (29/11).

Dalam beberapa bulan terakhir, Rusia telah melakukan serangan besar-besaran terhadap transmisi listrik Ukraina dan infrastruktur pemanas.

Sementara Kyiv menganggap apa yang dilakukan Rusia merupakan upaya pemusnahan warganya dengan memanfaatkan musim dingin dan jaringan listrik yang dirusak untuk menyengsarakan mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA