Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Menuju Era Perdagangan Modern, Inggris-Ukraina Sepakati Perjanjian Kerja Sama Digital

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 November 2022, 11:34 WIB
Menuju Era Perdagangan Modern, Inggris-Ukraina Sepakati Perjanjian Kerja Sama Digital
Ukraina akan mendapatkan jaminan akses ke layanan keuangan Inggris karena berusaha untuk membangun kembali ekonominya yang hancur.

Menteri Perdagangan Inggris Kemi Badenoch dan Wakil Perdana Menteri Pertama Ukraina Yulia Svyrydenko telah sepakat untuk menciptakan perjanjian baru yang luar biasa yang akan memberi Ukraina jaminan tersebut. Kesepakatan itu akan ditandatangani di London pada Rabu (29/11) waktu setempat.

Berdasarkan perjanjian serupa tahun ini antara Inggris dan Singapura, kesepakatan itu akan mendukung perdagangan digital melalui aliran data lintas batas, kata para pejabat.

Ini mengikuti pendekatan pemerintah di Kyiv selama musim panas untuk melihat apakah kesepakatan seperti itu mungkin terjadi.

Perdagangan digital dianggap sangat penting dalam konflik dengan Rusia, di mana pertempuran dan kerusakan infrastruktur membuat perdagangan fisik menjadi lebih sulit.

Perjanjian tersebut juga memungkinkan kerja sama yang lebih besar antara Inggris dan Ukraina dalam keamanan dunia maya dan teknologi baru.

"Kesepakatan perdagangan digital penting yang disepakati hari ini antara kedua negara membuka jalan bagi era baru perdagangan modern di antara kita," kata Badenoch, seperti dikutip dari AFP.

Ia menambahkan bahwa perjanjian tersebut akan menciptakan kolaborasi lebih banyak lagi antar negara dan memastikan warga Ukraina memiliki akses ke barang dan jasa penting saat perdagangan digital dibuka.

“Ini akan membantu melindungi pekerjaan, mata pencaharian, dan keluarga sekarang dan di masa depan pascaperang Ukraina,” kata Badenoch.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA