Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Izin, China Segera Produksi Massal Jet C919

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 07:00 WIB
Kantongi Izin, China Segera Produksi Massal Jet C919
Sebuah pesawat C919, bernomor B-001J, dicat ulang dengan livery CEA di Bandara Internasional Shanghai Pudong, China timur, 20 November 2022/Net
rmol news logo China segera melakukan produksi massal pesawat jet berukuran besar C919 yang dikembangkan di dalam negeri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Itu dipastikan setelah Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC), pengembang C919, menerima sertifikat dari Civil Aviation Administration of China (CAAC) East China Regional Administration pada Selasa (29/11) waktu setempat.

Pesawat yang melakukan penerbangan perdana yang sukses pada tahun 2017 itu memperoleh sertifikat tipe pada akhir September, yang menunjukkan bahwa desain C919 memenuhi standar kelaikan udara dan persyaratan lingkungan.

China Eastern Airlines (CEA) menandatangani kontrak untuk membeli lima C919 pada Maret 2021 sebagai kesepakatan komersial pertama untuk pesawat tersebut.

"Pesawat C919 pertama diharapkan akan dikirim ke China Eastern Airlines pada bulan Desember , dan sisa pesanan akan dikirim dalam satu atau dua tahun ke depan berdasarkan rencana produksi dan pengiriman pemasok," kata Wang Jian, sekretaris dewan CEA, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (30/11).0

CEA diperkirakan akan mengoperasikan C919 secara komersial pada paruh pertama tahun 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA