Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Inggris, Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska Temui Warganya di Pengungsian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 07:36 WIB
Di Inggris, Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska Temui Warganya di Pengungsian
Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska/Net
rmol news logo Kunjungan ke Inggris dimanfaatkan Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska untuk bertemu dengan para pengungsi asal negaranya di London.

Mengutip saluran Telegram pada Rabu (30/11), istri presiden Volodymir Zelensky itu bertemu dengan komunitas Ukraina di Gereja Katolik Ukraina dengan ditemani oleh Raja Charles III.

"Dalam setiap perjalanan, sangat penting bagi saya untuk bertemu dengan orang Ukraina yang terpaksa meninggalkan rumah mereka. Untuk menanyakan apa lagi yang bisa kami lakukan untuk memudahkan mereka tinggal di luar negeri," kata Zelenska, seperti dikutip dari Ukrinform Kamis (1/12). 
"Sejak Rusia beralih ke taktik teror energi, kami memahami bahwa musim dingin ini akan menjadi yang paling sulit," lanjutnya.

Jadi, katanya, ia bersyukur setidaknya sebagian dari orang Ukraina, terutama orang tua dan anak-anak, dapat menunggu cuaca musim dingin tanpa risiko mati lampu.

Dia menambahkan bahwa Ukraina menerima dukungan terus-menerus dari Inggris di hampir semua bidang kemanusiaan, termasuk peralatan medis, truk pemadam kebakaran dan ambulans, rekonstruksi infrastruktur, khususnya kereta api dan energi, dukungan untuk para pendidik.

"Dan hari ini, bertemu dengan warga Ukraina, saya sekali lagi yakin bahwa rakyat kami dilindungi oleh teman-teman yang sambutannya dari lubuk hati mereka," kata Zelenska. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA