Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Otoritas Kesehatan Taiwan: Lebih Aman Cabut Mandat Masker dalam Ruangan Setelah Imlek

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 09:22 WIB
Otoritas Kesehatan Taiwan: Lebih Aman Cabut Mandat Masker dalam Ruangan Setelah Imlek
Ilustrasi/Net
Pemerintah Taiwan menyarankan agar seluruh penumpang kereta api tetap memakai masker pelindung selama menggunakan transportasi umum.

Hal itu disampaikan Administrasi Kereta Api Taiwan (TRA) dan Perusahaan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Taiwan (THSRC) pada Rabu (30/11), menyusul dicabutnya mandat masker mulai Kamis (1/12).

Dalam pernyataannya, TRA menyatakan bahwa penumpang harus memakai masker setelah mereka memasuki ruangan dan area berbayar stasiun kereta, termasuk di peron dan di dalam gerbong.

"Penumpang diperbolehkan melepas masker untuk makan atau minum, namun harus memakai masker lagi setelah makan atau minum," kata TRA, seperti dikutip dari Taiwan News.

Peringatan serupa disampaikan THSRC. Mereka mengingatkan agar penumpang mengenakan masker sejak memasuki area stasiun hingga meninggalkan stasiun.

Adapun kapan mandat masker dalam ruangan dapat dicabut, Chang Shan-chwen, kepala penasihat pencegahan penyakit mengatakan pada hari Rabu bahwa akan lebih aman untuk mencabut mandat dalam ruangan setelah Tahun Baru Imlek.

Tujuannya, kata Chang, untuk memudahkan membedakan antara Covid-19 dan penyakit pernapasan lainnya di musim dingin.

Sementara itu Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) dilaporkan sedang berencana membuat daftar tempat di mana masker harus dipakai di masa mendatang, seperti di dalam rumah sakit, lembaga perawatan jangka panjang, dan kendaraan transportasi umum.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA