Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Satu Kuil di Thailand Dibubarkan, Seluruh Biksunya Positif Sabu

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 15:34 WIB
Satu Kuil di Thailand Dibubarkan, Seluruh Biksunya Positif Sabu
Seluruh biksu Buddha diberhentikan dari penempatan mereka di Thailand setelah mereka semua dinyatakan positif menggunakan zat metamphetamine.

Seorang pejabat setempat kepada kantor berita AFP bahwa para biksu itu dipindahkan dari kuil di provinsi Phetchabun, Thailand utara, oleh polisi pada hari Senin sebelum dibawa ke rehabilitasi.

Dilaporkan bahw keempat penghuni kuil, termasuk kepala biara, dinyatakan positif menggunakan obat tersebut setelah gagal dalam tes urine

Tidak diketahui apa yang mendorong polisi untuk mendatangi kuil tersebut, tetapi penggerebekan itu terjadi di tengah tindakan keras Thailand terhadap penggunaan narkoba.

Negara Asia Tenggara itu saat ini berada di tengah krisis sabu, merujuk pada laporan Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan yang menyataka bahwa penyitaan obat tersebut di Thailand mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada tahun 2021.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha bulan lalu menyatakan perang melawan narkoba setelah seorang mantan polisi, yang menghadapi tuduhan kepemilikan methamphetamine, membunuh 37 orang dalam penembakan di tempat penitipan anak.

Thailand adalah titik transit utama untuk methamphetamine, dengan obat-obatan yang membanjiri negara tersebut dari Myanmar - produsen methamphetamine terbesar di dunia - melalui Laos.
Mereka biasanya dijual dalam bentuk pil, yang harganya hanya 1 dolar AS.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA