Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Gelar Pertemuan Khusus Mengenang Jiang Zemin pada Selasa Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 06:44 WIB
China Gelar Pertemuan Khusus Mengenang Jiang Zemin pada Selasa Mendatang
Jiang Zemin/Net
rmol news logo China akan menyelenggarakan pertemuan khusus untuk mengenang wafatnya mantan Presiden Jiang Zemin di Aula Besar Rakyat di Beijing pada Selasa (6/12) mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komite Pemakaman Kamerad Jiang Zemin, pada Kamis (1/12) mengumumkan, pertemuan itu diselenggarakan mengingat kontribusi luar biasa yang diberikan sang kamerad untuk perkembangan partai dan negara.  Itu juga menjadi keinginan bersama dari partai, militer, dan rakyat Tiongkok dari semua etnis kelompok.

Mereka yang akan terlibat dalam pertemuan adalah Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok, Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional, Dewan Negara, Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok, dan Komisi Militer Pusat.

"Pertemuan peringatan akan dimulai pukul 10 pagi," kata pengumuman itu, seperti dikutip dari Xinhua.

"Acara akan disiarkan langsung dan semua daerah dan departemen harus mengorganisir anggota partai, kader, dan massa, untuk mendengarkan atau menonton siaran langsung," tambahnya.

Bendera nasional akan dikibarkan setengah tiang di seluruh negeri serta di kedutaan, konsulat, dan lembaga lain China yang ditempatkan di luar negeri.

"Kegiatan hiburan publik akan ditangguhkan pada hari itu," kata pengumuman itu.

Akan ada sesi mengheningkan cipta selama tiga menit yang diiringi dengan bunyi klakson dan sirene.

Jiang Zemin meninggal dalam usia 96 tahun pada Rabu, tepat setelah pukul 12:00 waktu setempat di Shanghai, karena leukemia dan kegagalan organ.

Ia dikenal karena perannya setelah penumpasan berdarah tahun 1989 terhadap pengunjuk rasa di dan sekitar Lapangan Tiananmen Beijing. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA