Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meksiko Catat 3.362 Kasus Mpox, Empat Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 11:56 WIB
Meksiko Catat 3.362 Kasus Mpox, Empat Meninggal Dunia
rmol news logo Otoritas kesehatan Meksiko telah mengumpulkan setidaknya 3.362 penularan dan empat kematian terkait dengan cacar monyet, yang diganti namanya menjadi mpox oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sekretariat Kesehatan menyatakan perkembangan terbaru dalam Laporan Teknis Pengawasan Epidemiologi yang diterbitkan Rabu (30/11) waktu setempat, seperti dikutip dari Prensa Latina, Kamis.
 
Sekretariat mengatakan di situs webnya, terlepas dari angka tersebut, penyakit ini menurun di seluruh negeri. Mengenai kematian, tiga orang meninggal di Mexico City dan satu di Baja California.

Disebutkan bahwa 97,4 persen kasus menyerang laki-laki dengan kelompok usia 30-34 tahun.

Penyait ini terkait erat dengan orientasi seksual, di mana  48,9 persen yang terkena mengaku penyuka sesama jenis, sementara 12,5 persen adalah heteroseksual.

Sekretariat menunjukkan bahwa dari keseluruhan kasus ada 5.561 memenuhi definisi kemungkinan infeksi mpox, 3.362 kasus aktif, 371 sedang dipelajari, dan 1.828 dikesampingkan oleh tes laboratorium.

Mexico City terus memimpin daftar lima wilayah dengan jumlah penularan mpox tertinggi setelah melaporkan 1.913 kasus. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA