Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Bulan Kesepuluh Invasi Rusia, 13.000 Tentara Ukraina Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Desember 2022, 17:21 WIB
Masuk Bulan Kesepuluh Invasi Rusia, 13.000 Tentara Ukraina Tewas
rmol news logo Invasi Rusia sejak Februari telah menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Laporan terbaru menyebut Ukraina sudah kehilangan sekitar 13.000 tentara sejak Moskow memulai operasi militernya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Informasi itu disampaikan langsung Mykhailo Podolyak, penasihat senior Presiden Volodymyr Zelensky, kepada Channel 24 Ukraina, Kamis (1/12).

"Kami memiliki perkiraan resmi dari Staf Umum. Dan jumlahnya berkisar antara 10.000 hingga 13.000 tewas," kata Podolyak.

"Zelensky akan mempublikasikan data resmi ketika saat yang tepat tiba," tambahnya.

Pada bulan Juni, ketika pasukan Rusia berjuang untuk menguasai sepenuhnya provinsi Luhansk paling timur, Zelensky mengatakan Ukraina kehilangan 60 hingga 100 tentara per hari. Mereka dikatakan tewas dalam aksi sementara sekitar 500 orang lainnya menderita luka-luka.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan pada bulan September bahwa 5.937 tentara Rusia telah tewas dalam hampir tujuh bulan pertempuran hingga saat itu.

Kedua belah pihak diduga meremehkan kekalahan masing-masing untuk menghindari hancurnya mental pasukan mereka.

Sementara itu Jenderal tertinggi AS Mark Milley bulan lalu mengatakan lebih dari 100.000 personel militer Rusia telah tewas atau terluka di Ukraina, dengan pasukan Kyiv kemungkinan menderita korban serupa.

Tak hanya pihak militer, ribuan warga sipil Ukraina juga ikut tewas dalam pertempuran terburuk di Eropa dalam beberapa dekade. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA