Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pemerintah Somalia Serang Balik Al-Shabaab, 40 Militan Terbunuh dalam Operasi Militer

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 14:36 WIB
Pemerintah Somalia Serang Balik Al-Shabaab, 40 Militan Terbunuh dalam Operasi Militer
Sebuah operasi militer terbaru yang diluncurkan pemerintah Somalia terhadap pemberontak Al-Shabab, dilaporkan berhasil menumpas 40 militan.

"Pasukan keamanan dan sekutu internasional kami membunuh sekitar 40 pejuang Al-Shabaab dan melukai beberapa lainnya," kata Kementerian Informasi Somalia, seperti dimuat CGTN News, pada Jumat (2/12).

Berlangsung di hutan dekat desa Ali Foldhere di Shabelle Tengah pada Rabu malam (20/11), pemerintah menyebut operasi yang terencana itu bertujuan untuk melemahkan cengkeraman kelompok militan Islam terhadap penduduk Somalia.

Pemerintah Somalia didukung oleh milisi klan dan pasukan Uni Afrika, mengatakan telah membunuh lebih dari 600 anggota Al-Shabaab dan merebut kembali 68 pemukiman selama tiga bulan terakhir.

Al-Shabaab, sebuah kelompok yang diduga memiliki afiliasi dengan al-Qaeda, berusaha untuk menegakkan hukum Islam di seluruh negeri.

Kelompok teroris itu kerap melakukan serangan mematikan di ibu kota Mogadishu dan di tempat publik lainnya termasuk hotel, serta menjadikan warga sipil sebagai targetnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA